Game Esport Anti Mainstream 2024

Esport, atau olahraga elektronik, telah menjadi fenomena global ggdewa.com yang terus berkembang pesat. Di Indonesia, popularitas esport telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir. Bukan hanya sebagai bentuk hiburan, Game Esport di Indonesia juga telah diakui sebagai industri yang menguntungkan. Terkenal dengan gaya grafis dan kemampuan karakternya untuk membuat sebuah membangun membuat game battle royale ini cukup seru untuk dimainkan. Turnamen Fortnite, seperti Fortnite World Cup dan Fortnite Champion Series juga menjadi kompetisi yang menampilkan pemain dari seluruh dunia. Beberapa turnamen Esports lantas bermunculan untuk mengakomodir potensi dari para pemainnya.|Membuka tim esports, Bigetron pun mulai dengan meramaikan skena kompetitif League of Legends (LOL). Pasalnya, sang pendiri pun, Edwin Chia merupakan mantan pemain profesional dari game tersebut.

Bigetron EsportsTim esports ggdewa.com Indonesia pertama dengan segudang prestasi di kancah kompetisi internasional yaitu Bigetron Esports atau lebih dikenal dengan nama BTR. BTR sendiri mengawali eksistensinya sebagai tim Esports melalui kompetisi game League of Legends. Lalu, diikuti dengan sejumlah game lainnya seperti PUBG Mobile maupun Mobile Legends. Menariknya, Indonesia telah menjadi salah satu negara dengan komunitas esport yang berkembang pesat, nih.|Walaupun tidak mempunyai prestasi mentereng, namun tim esports Aerowolf selalu konsisten dipapan atas beberapa kompetisi game esports di Indonesia. Tim-tim esports yang dimiliki oleh Aerowolf antarain untuk divisi Mobile Legends, PUBG maupun PUBG Mobile, CSGO, serta Free Fire. Untuk game esports PC, Valorant dan Dota 2 sejauh ini menjadi yang paling diminati oleh para penggemar di Indonesia.|Semakin banyak orang yang tertarik untuk bekerja di industri esport, baik sebagai pemain profesional maupun di bidang-bidang pendukung.

Tidak main-main ggdewa.com, bahkan Bigetron berhasil menjadi tim profesional PUBG Mobile terbaik di Indonesia berkat menjuarai PUBG Mobile World League (PMPL) 2020, dan meraih juara 3 pada MPL season 6. Bigetron termasuk salah satu tim esport terbaik yang berhasil mengharumkan nama Indonesia.|Kini tim esports Evos semakin berkembang dan hampir setiap game esports di Indonesia, Evos Esports hampir mempunyai semua cabang timnya. Bahkan tim Evos Esports juga telah membuka cabangnya kenegara tetangga yaitu Singapura dan Vietnam. Tim esports Indonesia ini, mulai diakui dunia berkat prestasi yang diraih oleh atlet-atletnya yaitu Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy dari Bigetron Red Alien divisi PUBG Mobile. Tidak heran, jika Bigetron RA menjadi salah satu tim PUBG Mobile paling kuat di dunia berkat raihan gelar juara pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Tencent.|Bahkan esport bukan lagi sebuah perlombaan, mengutip dari laporan Kompas, kini esport termasuk cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lalu. Dengan dedikasi dan latihan yang keras, Alter Ego terus menginspirasi pemain eSport muda di Indonesia. Mereka juga dikenal sebagai tim yang memiliki pro player terbaik untuk game Valorant. Tim esport yang satu ini memiliki banyak cabang game online, mulai dari Point Blank, Dota, PUBG, dan juga Mobile Legends ggdewa.com.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tim yang menaungi atlet-atlet esports Indonesia. Di mana, tim esports Indonesia sendiri tidak hanya ikut serta dalam kompetisi kancah internasional, namun juga menjadi juara yang jelas mengharumkan nama Indonesia untuk bidang game. Xepher merupakan salah satu pemain esports game dota 2 yang berasal dari Indonesia. Ia memulai karier professionalnya Bersama tim RRQ pada tahun 2015, Bersama tim RRQ ia sudah banyak memenangkan kejuaraan dota 2 di Indonesia maupun asia pacific.|Tim ini langsung berkembang pesar dengan banyaknya divisi yang mereka miliki, seperti Mobile Legends, PUBG, FF, dan Valorant. Bagaimana tanggapan kalian dengan deretan tim-tim Indonesia yang berprestasi di dunia? Jika kalian punya nama lainnya, jangan sukan untuk memberikan komentar di kolom bawah, ya! Tetap di KINCIR agar kalian enggak ketinggalan tulisan menarik seputar esports lainnya.|Ada permintaan yang tinggi untuk pelatih, manajer tim, caster, analis, dan profesional lainnya di industri esport. Para pemain Indonesia juga terkenal dalam permainan tertentu, seperti Dota 2, Mobile Legends, dan Free Fire. Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi negara, tetapi juga memperkuat citra positif industri esport Indonesia di mata dunia. Semakin banyak orang yang tertarik dan terlibat dalam dunia esport, baik sebagai pemain maupun penonton. Turnamen esport lokal dan internasional di Indonesia menarik ribuan penonton yang antusias. Game yang awalnya bernama Mobile Arena ini dibuat oleh kreator MOBA Games Private Limited.

Banyak tim esports besar Indonesia, seperti BOOM Esports, Rex Regum Qeon, dan ONIC Esports, mereka telah berinvestasi di tim Dota 2 dan Valorant yang tampil di ajang esports internasional. Yang menarik dari mereka, EVOS Capital yang bernama ROAR sukses menyumbangkan satu gelar paling bergengsi. Yaitu juara turnamen Free Fire World Cup di tahun 2019 dan skuad Arena of valor yang berhasil menjuarai ASL Season 1 sampai 3.|Bersama dengan tim barunya, mereka juga mampu membawa beberapa prestasi, seperti StarLadder & ImbaTV Invitational Chongqing 2018. Seiring berjalannya waktu, Bigetron Esports membuka divisi Mobile Legends yang sempat diperkuat oleh para bintang, seperti Rekt, Emperor, dan Eiduart. Top Esports Cina berhasil menang, urutan kedua dan ketiga juga diraih tim asal Cina, yakni X Quest F dan Elite Gaming. Posisi keempat ditempati RRQ Athena asal Thailand, sedangkan posisi lima menjadi milik tim asal Indonesia Bigetron Esports.|Game ini dirilis pada Juli 2016 oleh pengembang Moonton, dan dimainkan di ponsel dengan sistem operasi Android ataupun iOS. Adapun divisi yang diproyeksikan untuk menambah prestasi Alter Ego di kancah Esport dunia adalah PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Free Fire. Terlebih, nama mereka juga semakin besar karena dihuni oleh pro player andalan seperti duet kakak beradik, Zuxxy dan Luxxy. Poin mereka sempat sempat tertinggal di awal-awal kompetisi namun Bigetron Red Aliens berhasil mengamuk di akhir kompetisi hingga berhasil melaju ke babak grand final ggdewa.com.

Related Posts